UKAW

UNIVERSITAS KRISTEN ARTHA WACANA

Pentas Seni & Budaya, Wadah Pengambangan Diri dan Pengetahuan

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang gelar Pentas Seni dan Budaya tahun 2023 di Gedung Perpustakaan, Sabtu (9/12).

Momentum ini menyita perhatian mahasiswa dan warga kampus lainnya karena diisi dengan pemilik Nyong dan Nona FPIK UKAW Kupang.

Satu per satu nama peserta Nyong dan Nona dipanggil naik ke panggung dan menjawab pertanyaan dewan juri. Nyong dan Nona ini dicecar soal seputar FPIK dan pengetahuan akademik serta budaya.

Dekan FPIK UKAW Kupang, Umbu P.L Dawa kepada Kupangnews.com menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan FPIK UKAW Kupang.

“Pensi dan budaya merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Fakuktas Perikanan dan Ilmu Kelautan,” katanya.

Disebutkan bahwa, Pensi dan Budaya merupakan wadah belajar untuk setiap mahasiswa mengembangkan bakat dan kepribadiannya. “Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan pengembangan diri dan wawasan ilmiah,” sebutnya.

“Saya bangga sebagai dekan karena masih bisa berkesempatan untuk ada di depan adik-adik mahasiswa, bapak ibu dosen, pegawai dan alumni,” sebutnya menambahkan.

Lanjut Umbu Dawa, mengembangkan diri tidak cukup dalam satu sisi saja tetapi semua harus seimbang agar apa yang diharapkan dapat tercapai dan terwujud.

“Penampilan-penampilan keberagaman malam ini melambangkan bahwa FPIK UKAW kaya dengan potensi. Potensi yang ada pada pribadi mahasiswa kiranya menjadi penyokong terbesar dalam menjaga keberadaan dan keberlanjutan Sumberdaya perikanan dan laut khususnya di NTT. Belajar saat ini tidak cukup dengan mengandalkan apa yang diberikan oleh dosen. Mahasiswa secara pribadi harus berupaya sedemikian rupa untuk mengekspansi diri dalam pengembangan diri melalui kemerdekaan belajar,” ungkapnya dengan penuh motivasi.

Ia berharap kegiatan ini terus digelar meski dirinya tidak lagi menjabat sebagai Dekan sebab melalui momentum seperti ini, kita dapat mengeksplor kemampuan. “Harapan saya walaupun jumlah kita di FPIK sangat terbatas namun kita tidak boleh terbatas dalam kualitas,” tandasnya.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FPIK UKAW Kupang, Naldi Hapynes Teffu ketika menutup kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang sudah terlibat menyukseskan kegiatan tersebut.

Kepada Nyong dan Nona 2023 diharapkan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara baik dan membanggakan fakultas. *

Editor: Rudi Mandalling

(Sumber: https://www.kupangnews.com/pendidikan/413471737/pensi-dan-budaya-wadah-pengambangan-diri-dan-pengetahuan)

1:26 / 2:43:33
PENTAS SENI & BUDAYA TAHUN 2023 FPIK UKAW (09/12/2023)
https://resource.co.nz/ https://pola777.vip/ https://bloggerjogja.org/ https://disparpora.pangkepkab.go.id/wp-content/pl7/ https://disparpora.pangkepkab.go.id/wp-content/s200/ https://bpkad.kuburayakab.go.id/PORTAL/a1slot/ https://biroekonomi.kalbarprov.go.id/web/gcr7/ https://asndinkes.sbbkab.go.id/pages/idn/ https://bpkad.kuburayakab.go.id/PORTAL/idns/ https://bpkad.kuburayakab.go.id/PORTAL/stoto/ https://simbaja.kapuashulukab.go.id/scss/s777/ situs toto nexus slot idn slot gacor scatter hitam https://sipp.pn-pandeglang.go.id/asatu/ slot777 sbobet