UKAW

UNIVERSITAS KRISTEN ARTHA WACANA

Rapat Senat Tetapkan Dua Calon Rektor UKAW Periode 2023-2027

POS-KUPANG.COM, KUPANG – Senat Universitas Kristen Artha Wacana Kupang atau UKAW  Kupang menetapkan dua nama sebagai Calon Rektor UKAW Masa Bakti 2023-2027.

Penetapan dua nama calon rektor dilaksanakan dalam rapat Penetapan Calon Rektor UKAW Masa Bakti 2023-2027 digelar di ruang Rapat Alfa lantai 2 UKAW Kupang, Selasa, 23 Mei 2023.

Rapat dipimpin oleh Ketua Senat UKAW dan sekaligus Rektor UKAW periode 2019-2023 Dr. Ayub U.I. Meko, M.Si.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor UKAW, Dr. Damaris Y. Koli, SE, M.EP mengatakan dalam proses penjaringan awal, terdapat empat dosen UKAW yang mengambil formulir pendaftaran untuk mencalonkan diri dalam pemilihan Rektor UKAW masa Bakti 2023-2027

Keempat dosen tersebut terdiri dari Prof. Dr. Ir. Godlief F. Nenufa, MT., Dr. Melkianus Ndaomanu, M.Hum., Pdt. Dr. Mesakh A.P. Dethan, M.Th, MA., dan Dr. Ayub U.I. Meko, M.Si selaku Rektor UKAW masa Bakti 2019-2023.

Dr. Damaris Koli mengatakan, keempat dosen tersebut memenuhi persyaratan dari sisi kepangkatan dan jabatan fungsional sesuai dengan peraturan Yayasan UKAW No. 2 Tahun 2023.

Namun demikian, hanya dua dosen yang melengkapi seluruh persyaratan yang ditentukan untuk pencalonan seorang Rektor hingga batas waktu yang ditentukan pada tanggal 19 Mei 2023.

Kedua dosen tersebut, yakni Prof. Dr. Ir. Godlief F. Neonufa, MT, Dr. Melkianus Ndaomanu, M.Hum kemudian ditetapkan sebagai calon rektor UKAW.

โ€œUntuk itulah dalam rapat senat UKAW pada Selasa 23 Mei 2023, kami telah menetapkan mereka sebagai Calon Rektor UKAW periode masa bakti 2023-2027,” sebut Dr. Damaris Koli.

Ia menjelaskan, selanjutnya akan digelar proses pemilihan Rektor UKAW Periode 2023-2027.

“Sesuai dengan hasil keputusan rapat senat, maka selanjutnya pada hari Kamis, 8 Juni 2023 akan digelar rapat senat untuk mendengar rencana dan program kerja para calon rektor dan seminggu setelah itu akan digelar pemilihan Rektor di tingkat Senat pada 15 Juni 2023,” demikian Dr. Damaris Koli.

Pdt. Dr. Mesakh A.P. Dethan, M.Th, MA, bakal calon rektor yang mengundurkan diri dan tidak masuk dalam proses pemilihan mengatakan bahwa dirinya memang hanya mengembalikan formulir pencalonan rektor dan tidak melengkapi seluruh persyaratan yang diminta panitia.

Ia menyebut dirinya memiliki pertimbangan tersendiri terkait keputusan tersebut.

“Saya memang hanya mengembalikan formulir pendaftaran dan tidak melengkapi seluruh dokumen yang diminta. Pada satu pihak dalam proses ini sudah ada calon rektor lebih dari satu orang dan saya pikir proses demokrasi dalam pemilihan rektor akan berjalan dengan baik dan tidak ada calon tunggal dalam proses ini,” sebut dia.

Pada pihak lain, lanjut dia, hal yang lebih penting bahwa dirinya ingin mendukung ‘kader terbaik’ UKAW untuk membawa kampus itu menjadi salah satu universitas unggul di NTT terutama menjadi ‘Research University’.

“UKAW dibawah kepemimpinan Dr. Ayub U.I. Meko, sudah membuat berbagai kemajuan yang kami rasakan dan nama UKAW makin harum dikancah nasional bahkan Internasional,” sebut dia.

Akademisi dan mantan Wartawan Pos Kupang ini melanjutkan, “Rektor yang baru nanti diharapkan bisa melanjutkan kemajuan yang sudah dicapai, bahkan lebih meningkatkan kualitas UKAW pada khususnya dan peningkatan kualitas pendidikan di NTT pada umumnya.โ€œ (*/ian)

(Sumber: Pos Kupang: https://kupang.tribunnews.com/2023/05/24/rapat-senat-tetapkan-dua-calon-rektor-ukaw-periode-2023-2027)

https://resource.co.nz/ https://pola777.vip/ https://bloggerjogja.org/ https://disparpora.pangkepkab.go.id/wp-content/pl7/ https://disparpora.pangkepkab.go.id/wp-content/s200/ https://bpkad.kuburayakab.go.id/PORTAL/a1slot/ https://biroekonomi.kalbarprov.go.id/web/gcr7/ https://asndinkes.sbbkab.go.id/pages/idn/ https://bpkad.kuburayakab.go.id/PORTAL/idns/ https://bpkad.kuburayakab.go.id/PORTAL/stoto/ https://simbaja.kapuashulukab.go.id/scss/s777/ situs toto nexus slot idn slot gacor scatter hitam https://sipp.pn-pandeglang.go.id/asatu/ slot777 sbobet