UKAW

UNIVERSITAS KRISTEN ARTHA WACANA

Kegiatan Pengembangan Diri dan Wawasan Ilmia (PEDIWI) Mahasiswa FPIK

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan- Universitas Kristen Artha WacanaTahun 2021

Pembukaan kegiatan PEDIWI Mahasiswa FPIK Tahun 2021 Oleh Dekan, Bapak Umbu P. L. Dawa, S.Pi, M.Sc melalui zoom meetin

Kegiatan Pengembangan Diri dan Wawasan Ilmia (PEDIWI) Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan- Universitas Kristen Artha Wacana Tahun 2021 lebih mengutamakan penyampaian materi mengenai pengenalan akan dunia perguruan tinggi terutama Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, pembentukan karakter dan etika sebagai mahasiswa, pengembangan pola pikir dan penanaman rasa empati sebagai mahasiswa, pengenalan sistem akademik berbasis e-learning, pengembangan softskil mahasiswa  melalui berbagai kegiatan kemahasiswaan dan organisasi intra kampus.

Kegiatan PEDIWI diorientasi pada pengembangan karakter dan etika dalam menjalani era digital 4.0 menuju era society 5.0 yang akan dihadapi.  Salah satunya pengenalan kepada mahasiswa baru konsep Kurikulum Merdeka Belajar- Kampus Merdeka (MBKM), yang berkembang dengan memperhatikan paradigma dan tuntutan dunia kerja.  Kegiatan PEDIWI Tahun 2021 yang di buka secara resmi oleh Dekan FPIK, Bapak Umbu P. L. Dawa, S.Pi, M.Sc. Kegiatan PEDIWI dilaksanakan  setiap hari sabtu, selama  5 Minggu dari tanggal 6 November 2021 sampai  4 Desember 2021.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan PEDIWI yang dilaksanakan pada tanggal 6 November 2021 yaitu 3 materi mengenai materi Pengenalan Potensi Diri yang disampaikan oleh Dekan FPIK, materi Pengenalan Kurikulum KKNI-MBKM yang disampaikan oleh Bapak Donny M. Bessie, S.Pi, M.Si dan materi Etika Keilmuan di FPIK disampaikan oleh Ibu Dewi S. Gadi, S.Pi, M.Si. Pada kegiatan PEDIWI tahun ini, melalui Senat mahassiwa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan menyalurkan bantuan berupa pakaian layak pakai kepada saudara-saudara kita di Desa Malaipea Kecamatan Alor Selatan, Kabupaten Alor yang mengalami bencana alam banjir bandang pada tanggal 3 November 2021. (NT.FPIK/UKAW)

Penyerahan bantuan pakaian layak pakai dari Senat mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan-UKAW kepada korban bencana banjir bandang di Desa Malaipea Kecamatan Alor Selatan, Kabupaten Alor.