UKAW

UNIVERSITAS KRISTEN ARTHA WACANA

Kuliah Umum:“Menumbuhkan Jiwa Patriotisme dan Nasionalisme Bagi Milenials”

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2021 maka Universitas Kristen Artha Wacana akan mengadakan webinar yang bertujuan untuk pembinaan guna membentuk mental kebangsaan bagi mahasiswa UKAW melaui pendidikan norma, etika, dan softskill mahasiswa. Webinar tersebut mengambil Tema “Menumbuhkan Jiwa Patriotisme dan Nasionalisme Bagi Milenials”. Melalui penyelenggaraan webinar ini diharapkan mahasiswa UKAW dapat menjaga dasar-dasar negara Pancasila dan UUD 1945 dan berprestasi baik dibidang akademik maupun nonakademik.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Rektor UKAW Dr. Ir. Ayub U. I. Meko, M.Si (30/10/2021) ini berlangsung selama 3 Jam lebih dengan dipandu oleh Moderator: O. J. R. Wewo, SH, MHum (Wakil Dekan III F. Hukum UKAW dan di Ikuti secara Virtual lewat Zoom sebayak 4oo lebih peserta.

Hadir sebagai Nara sumber pada Kuliah Umum tersebut, Pemateri 1; Mayor Inf. Sadiman (PASIKOMSOS SITEREM 161/WS) membawa tema “Tataran Dasar Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan”, Pemateri ke-2; Dr. Filmon Polin, SH, MHum (Wakil Rektor III UKAW) dengan tema yang dibawakan “Pembinaan Mental Kebangsaan melalui Pendidikan Norma, Etika, Karakter, dan Soft Skills Mahasiswa.” (RS/WD3 FE)