Program Pascasarjana


Thumb
 
JABATAN NAMA
 
Direktur  : Dr. F.Doeka
Ketua Progdi Magister Teologi : Dr. J.Telnoni
Ketua Progdi Magister Kepemimpinan Kristen  : Dra. Lintje H. Pellu,Msi. P.hD

 

Program Pascasarjana UKAW mengelola dua program studi pada jenjang magister / strata 2 (S2), yaitu program studi magister teologi dan program studi magister kepemimpinan kristen.
Visi program pascasarjana adalah : Menjadi Program Pascasarjana yang handal di Indonesia,khususnya Indonesia Timur dalam hal menghasilkan lulusan berkompetensi ilmu yang kontekstual berbasis penelitian bagi peningkatan pelayanan gereja dan kesejahteraan masyarakat

Misi program Magister Kepemimpinan Kristen dirumuskan seperti berikut ini:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran agar mahasiswa memiliki kemampuan ilmu yang kontekstual sejalan dengan kebutuhan gereja dan masyarakat yang berkembang pada masa kini dan masa yang akan datang.
  2. Menyelenggarakan penelitian dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berakar pada konteks kehidupan masyarakat Indonesia, khususnya di kawasan Indonesia Timur.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat dalam rangka peningkatan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi kesejahteraan masyarakat dan lingkungan hidup.
  4. Mengembangkan spiritualitas Kristiani yang terintegrasi dalam seluruh kegiatan pendidikan pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Sedangkan misi Program Magister Teologi adalah sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran di bidang teologi agar mahasiswa memiliki kemampuan berteologi kontekstual sejalan dengan kebutuhan gereja dan masyarakat yang berkembang pada masa kini dan masa yang akan datang.
  2. Menyelenggarakan penelitian dalam rangka pengembangan ilmu teologi yang berakar pada konteks kehidupan jemaat dan masyarakat Indonesia, khususnya di kawasan Indonesia Timur.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat dalam rangka peningkatan daya layan gereja, kesejahteraan masyarakat dan lingkungan hidup.
  4. Mengembangkan spiritualitas Kristiani yang terintegrasi dalam seluruh kegiatan pendidikan pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat.